Jalan Raya Tirtowening No.17, Bendunganjati, Pacet, Bendorejo, Bendunganjati, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Fakultas Dakwah & Ushuluddin Jalin Kerja Sama Dengan PWI JATIM

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

Fakultas Dakwah & Ushuluddin Jalin Kerja Sama Dengan PWI JATIM

Mojokerto-Dekan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin tanda tangani MOU dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Jawa Timur (27/04/19). Dibalut dengan Kuliah tamu agenda tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa KPI lintas angkatan, tak hanya mahasiswa acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Rektor III Institut KH. Abdul Chalim, Dr. Affan Hasnan, M. Pd, beliau mengapresiasi Kuliah tamu ini.

“Di Tengah  kesibukan Prodi KPI dalam mempersiapkan Akreditasi mei mendatang, prodi KPI ini masih sempat mengagendakan kuliah tamu dan penandatanganan MOU dengan PWI, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini” ujar Pak Affan sapaan akrabnya.

Jalinan Kerja sama Antara Prodi KPI Institut KH. Abdul Chalim dengan PWI tentunya akan membawa dampak positif bagi Pihak IKHAC khususnya KPI IKHAC, seperti yang tercantum dalam isi MOU tersebut yakni Tri Dharma Perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, namun MOU ini dilakukan oleh Fakultas Dakwah dan Ushuluddin dan ditandatangi oleh  Dr. Rudolf Chrysoekamto, M. Si selaku Dekan Fakultas dan dari pihak PWI di tanda tangani oleh Drs. Mahmud Suhermono, M. I. Kom.

“Secara kontinuitas kerja sama ini akan berpengaruh pada agenda lain prodi KPI seperti magang, penelitian dan Pengabdian Masyarakat, terlebih Pengalaman tentang Jurnalis dan media Reportase, sehingga mahasiswa KPI paham tentang dunia pers dan media terkait Hukum legal dan peraturan pers terbaru khususnya di Jawa Timur melalui PWI” ujar M. Chabibi, Lc. M. Hum selaku Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Institut KH. Abdul Chalim.

Agenda berlanjut dengan Kuliah tamu yang berlangsung interaktif antara Drs. Mahmud Suhermono, M.I.Kom selaku Wakil Ketua PWI Provinsi Jawa Timur  dan Peserta yakni mahasiswa Prodi KPI. Dengan mengangkat tema “Posisi Media di Era Post Truth”, menjadikan mahasiswa KPI amat antusias mengikutinya. [ryz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *