Jalan Raya Tirtowening No.17, Bendunganjati, Pacet, Bendorejo, Bendunganjati, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Workshop Penulisan Berita dan Feature

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

Workshop Penulisan Berita dan Feature

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto mengadakan Workshop dengan tema “Penulisan Berita dan Feature”. Workshop yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 November 2017 di Aula Kampus Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto, dengan menghadirkan 4 narasumber yang berasal dari kalangan akademisi dan media massa, yakni Bpk. Ainur Rohim, M.IP, Bpk. Machmud Suhermono, M.IP, Bpk. Farid Pribadi, M. Sosio dan Bpk. Puji Laksono, M.Si. Acara workshop ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih peserta pelatihan mengetahui metode menulis yang baik dan benar, mampu mengikuti Lomba Penulisan, dan memiliki peluang untuk mengisi kolom di media massa online maupun offline secara resmi.
Pada Workshop Penulisan Berita dan Feature ini, Bpk. Ainur Rohim, M.IP, sebagai Direktur PT. Berita Jatim Cyber Media yang akan memaparkan materi tentang Uji Kompetensi Wartawan. Narasumber kedua Bpk. Machmud Suhermono, M,IP, sebagai Sekertaris Wartawan Indonesia (PWI) dan sebagai News Produser JTV akan memaparkan tentang pembahasan materi Hukum dan Media. Narasumber ketiga adalah Bpk. Farid Pribadi, M.Sosio, sebagai Dosen UNESA dan Penggiat Media yang akan memaparkan materi tentang Teknik Menulis Berita. Dan narasumber yang terakhir adalah Bpk. Puji Laksono, M.Si, sebagai Dosen KPI IKHAC yang mengampu Mata Kuliah Ilmu Komunikasi yang akan memaparkan materi tentang Praktik Menulis Feature. Dan acara workshop diakhiri dengan Evaluasi Tulisan oleh Narasumber Senior yang ahli dalam bidangnya.
Karena itu, sangat menarik Workshop kali ini dengan Narasumber yang akan memaparkan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan cara pengemasan Kepenulisan Berita dan Feature dengan teknik yang baik, menarik, berpengetahuan , berpemahaman mengenai unsur-unsur dalam penulisan berita, mengkaji data, memahami konteks, dan menulis sambil terus mengkaji ulang sampai menjadi tulisan berita yang sangat berbobot.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *