Jalan Raya Tirtowening No.17, Bendunganjati, Pacet, Bendorejo, Bendunganjati, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

FDU-IKHAC Tingkatkan Peran dan Kerjasama dengan PT. Beritajatim Cyber Media

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

FDU-IKHAC Tingkatkan Peran dan Kerjasama dengan PT. Beritajatim Cyber Media

Peningkatan peran dan reputasi institusi pendidikan bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk kerjasama dengan instansi yang bergerak di dunia bisnis. Untuk itu, pada hari Rabu kemarinĀ (22/11/2017), Fakultas Dakwah dan Ushuluddin (FDU) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto (IKHAC) menjalin kerjasama dengan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang cyber media, yaitu PT. Beritajatim.

Penandatanganan Naskah Kerjasama (MoU) oleh Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin (FDU) IKHAC, Dr. H. A. Chudlori, M.Pd dengan Direktur PT. Beritajatim Cyber Media, Ainur Rohim, M.IP dilaksanakan di Aula Kampus IKHAC Gedung B dengan point kerjasama di bidang pendidikan, pengabdian masyarakat dan pengembangan serta pemberdayaan sumber daya manusia (pemagangan) dengan jangka waktu kerjasama 2 tahun.

Wakil Dekan Fakuktas Dakwah dan Ushuluddin (FDU) IKHAC menuturkan bahwa “untuk membentuk mahasiwa lulusan yang profesional dengan kerja cerdas, tuntas dan ikhlas maka perlu adanya kegiatan kemandirian mahasiswa dan MoU dengan instansi yang bergerak di dunia kerja dan industri.”

Bagi Fakultas Dakwah dan Ushuluddin (FDU) IkHAC, kerjasama ini merupakan upaya membekali mahasiswa tingkat akhir sebelum memasuki dunia usaha dan industri (DUDI). Dengan program ini, mahasiswa diharapkan memiliki pengalaman bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang cyber media. Meskipun demikian, peserta program ini nantinya akan dibatasi oleh FDU IKHAC melalui proses seleksi internal agar menciptakan keharmonisan hubungan kerjasama di antara kedua belah pihak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *