Jalan Raya Tirtowening No.17, Bendunganjati, Pacet, Bendorejo, Bendunganjati, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

HIMKOPEIS IKHAC Mulai Unjuk Gigi di Forkomnas KPI

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

HIMKOPEIS IKHAC Mulai Unjuk Gigi di Forkomnas KPI

Delegasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, Mojokerto ikut andil dalam acara Forum Komunikasi Nasional akrab disebut FORKOMNAS, wilayah 1 Jawa Timur-NTB. Agenda Musyawarah Wilayah yang dilaksanakan di Hotel Jember Indah, Jawa Timur (15-17 November 2017).
Berdirinya Forum Komunikasi dan Penyiaran Islam atau biasa disebut dengan FORKOMNAS. Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional yang melibatkan seluruh Mahasiswa jurusan/prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam se-PTAIS/PTAIN Indonesia. Dengan tujuan dari terbentuknya organisasi ini adalah untuk membangun suatu integritas keilmuan sekaligus memperkuat suatu pemikiran anggotanya, khususnya dalam bidang keilmuan Komunikasi dan Penyiaran Islam.


Himpunan Mahasiswa yang masih terbilang berumur jagung, selaras dengan umur berdirinya kampus dan juga program studi, tidak menggugurkan dan meredupkan semangat dalam menjalin tali silaturrahmi dengan mahasiswa lain di luar kampus Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, Mojokerto. Keselurahannya dibuktikan dengan keikutsertaan dan pengiriman delegasi mahasiswa dalam agenda Musyawarah Wilayah FORKOMNAS (Jatim-NTB) di Jember.

Musyawarah Wilayah ini diadakan dengan tujuan memperlihatkan eksistensi Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam dalam berbagai bidang dan membangun solidaritas Mahasiswa KPI pada umumnya. Melengkapi kapasitas kemampuan diri Mahasiswa KPI sebagai calon pakar komunikasi.

Selain itu, terdapat beberapa seminar tentang “Media dan Komunikasi” yang dipaparkan salah satunya oleh praktisi media dan juga pengurus AJI (Asosiasi Jurnalis Independen) yakni Bapak Dawud, M. Kom., yang juga merupakan Dosen Ilmu Komunikasi, prodi KPI Institut Agama Islam Negeri Jember. Menurut penuturan Ketua FORKOMNAS Wilayah 1 terpilih, Sobat Ainur Rofiq dari KPI INKAFA, Gresik “Agenda ini sangat penting untuk terjalinnya tali silaturrahmi hima kita dengan hima lain di PTAIS/PTAIN seluruh Indonesia, disamping juga merupakan ajang tukar pikiran antar mahasiswa KPI dalam memajukan dan mengembangkan arah KPI kedepannya”.

Puncak dari agenda Musyawarah Wilayah yakni dengan proses pemilihan ketua wilayah 1 FORKOMNAS Jawa Timur-NTB beserta Tim Formatur masa khidmat 2017-2019 serta sebuah pargelaran pameran fotografi oleh Mahasiswa KPI se-wilayah 1 JATIM-NTB.

Lihat Gallery Fakultas Dakwah dan Ushuluddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *