Jalan Raya Tirtowening No.17, Bendunganjati, Pacet, Bendorejo, Bendunganjati, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

KPI dan ES Mengadakan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

KPI dan ES Mengadakan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

Prodi KPI dan ES peduli sekitar

Puluhan anak yatim serta mereka yang kurang mampu, menyambut baik acara bakti sosial dan buka bersama. Acara ini diselenggarakan oleh program studi Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI) dan Ekonomi Syariah (ES) yang berlangsung di halaman kampus Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) pada  sabtu, (2/6/2018).

Pada bakti sosial kali ini, panitia mengangkat tema “Berbagi Kebaikan di Bulan Penuh Rahmat” dengan tujuannya berbagi kepada sesama, sebagai bentuk peduli dan pengabdian diri mahasiswa IKHAC pada masyarakat desa sekitar.Acara ini berlangsung meriah, dengan diawali kuis hafalan surat pendek bagi anak-anak yatim serta mereka yang kurang mampu.

Dr. Rudolf Chrysoekamto, M.Si, selaku dekan fakultas Dakwah dan Ushuluddin sangat senang melihat antusiasme anak-anak yang berani maju. Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwasanya acara ini sangat baik dilaksanakan lagi dilain waktu. Dengan harapan terjalinnya silaturahmi yang lebih dalam lagi antara mahasiswa IKHAC dengan warga sekitar.

“Bahkan saya hampir menangis mendengar anak-anak ini membacakan surat pendek itu, suara mereka menggetaran hati.” Ujar beliau.

M. Chabibi, Lc., M.Hum, selaku ketua program studi KPI mengungkapkan bahwa kerja sama pertama antara dua program studi yang berjalan saat ini tapi perlu dilestarikan, hal ini selain banyak manfaatnya juga melestarikan kebersamaan dengan program studi yang lainnya.

“Saya harap, kerjasama ini tidak hanya berakhir sampai di sini saja.” Ujar Beliau.

Sambutan terakhir disampaikan oleh M. Mujtaba Mitra Zuana, M,Pd selaku ketua program studi Ekonomi Syariah (ES) membalas sambutan ketua prodi KPI bahwasanya program studi ES juga siap menerima ajakan kerja sama kembali.

“Saya harap acara ini dapat menjadi motivasi bagi prodi lain untuk mengadakan acara semacam ini.” ujanya.

Acara ini pun juga di sambut dengan sempurna oleh seluruh mahasiswa KPI dan ES, hal ini dapat dibuktikan dari tanggapan Nilna, salah seorang mahasiswi KPI saat diwawancarai oleh tim jurnalis KPI. Menurutnya acara ini sangat memberikan motivasi bagi kita untuk lebih peduli sekitar, mengajarkan kita untuk ikhlas berbagi, dan juga ini menjadikan mahasiswa KPI dan ES semakin mengenal satu sama lain sehingga kekeluargaan terjalin.

Dibalik kemeriahan acara tersebut, mahasiswa KPI dan ES pun juga mengadakan kegiatan membersihkan Masjid, yakni Masjid Sabilul Muttaqin, Masjid Arrahman, dan Masjid Baitul Mu’minin. Dengan adanya acara ini Harapan kedua program studi tersebut kegiatan ini menjadi  tonggak awal kepedulian kita dan jalinan kerja sama bisa kembali dilakukan. Adapun kontribusi yang telah di berikan secara nyata oleh kedua program studi ini diharapkan dapat menjadi gambaran bagi mahasiwa lain untuk lebih mengabdikan dirinya untuk masyarakat setempat. (Ryz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *