Jalan Raya Tirtowening No.17, Bendunganjati, Pacet, Bendorejo, Bendunganjati, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Gus dan Yuk Mojokerto

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

Gus dan Yuk Mojokerto

Siapa yang tak mengenal Sitta Channa Pratiwi Mahasiswi KPI semeseter 2. Ia adalah satu-satunya mahasiswa Institut KH. Abdul Chalim yang mengikuti ajang duta pariwisata melalui Gus Yuk Kabupaten Mojokerto. Motivasinya dalam mengikuti ajang ini adalah untuk memperkenalkan nama kampus IKHAC yang berbasis pesantren ,juga mampu untuk berkiprah diluar sana, dan mampu bersaing dengan kampus-kampus lainnya.

Saat ini Channa sapaan akrabnya telah mampu menjadi 15 besar Gus Yuk Kabupaten Mojokerto dan mampu mengeliminasi peserta lainnya yang berjumlah ratusan. Sehingga ia harus dikarantina selama kurang lebih dua minggu dan dengan terpaksa ia harus meninggalkan jam kuliahnya.

Beberapa dosen memberi tanggapan positif dalam keikutsertaannya. Seperti yang diungkapkan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin yang kami temui beberapa hari yang lalu “bagus, kegiatan ini sangat menjunjung nama baik kampus kita juga , mudah-mudahan bisa lolos sampai grand final dan hal seperti ini juga patut untuk diberikan apresiasi” ujar bapak Rudolf Chrissoekamto. Sebagai Dekan beliau juga akan menghadiri acara Grand Final Gus Yuk Kabupaten Mojokerto .

Tidak hanya para dosen saja yang berapresiasi, bahkan teman-temannya pun akan menghadiri acara Grand Final Gus Yuk Kabupaten Mojokerto ini, mereka juga mengatakan bahwa mereka sangat bangga dengan keikut sertaan Channa dalam ajang ini, “dan saya berharap Channa dapat memenangkan Ajang ini, karena menurut saya Channa sangat pantas menjadi jauaranya, dia cantik, pintar, dan banyak wawasannya” ujar salah satu teman sekelasnya.

Sebelum Channa mengikuti Ajang ini, ia memang terkenal dengan keuletannya dalam berorganisasi. Sampai saat ini dia masih aktiv dalam beberapa organisasi seperti; HIMAPRODI KPI, PMII komisariat IKHAC, IPPNU PR Kemiri, IPPNU PC Mojokerto, dan sebagai pembina pramuka di Yayasan Amanatul Ummah, dan masih banyak lagi oraganisasi yang ia geluti. Pengalaman ia dalam berorganisasi membuat keoptimisan teman-teman dan para dosen bahwa ia akan mampu untuk mengemaban Amanah ketika menjadi duta pariwisata nanti, sekaligus membawa nama baik IKHAC kedepannya.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap Channa sebagai Gus Yuk Kabupaten Mojokerto. Cara termudah untuk mendukungnya yakni dengan follow akun instagram @gusyukkabmojokerto dan love foto no. 26 atas nama Yuk Sitta Channa Pratiwi delegasi Institut KH. Abdul Chalim dan bisa juga dengan mengahadiri secara gratis acara Grand Final Gus Yuk Kabupaten Mojokerto di Candi Bajang Ratu Trowulan pada Minggu, 13 Mei 2018 pukul 19.00 WIB lalu meng-Vote melalui balot yang tersedia. (laa/ ryz)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *